Mari bermain …

Secara fitrah manusia dilahirkan untuk bermain. Bermain merupakan naluriah dan mendasar bagi keberadaan kita. Bermain membantu kita bertahan hidup dan berkembang dengan menghubungkan kita dengan manusia lain dan sumber energi dan kegembiraan dalam diri kita sendiri. Bermain secara simultan sumber ketenangan dan relaksasi, serta sebagai sumber stimulasi untuk otak dan tubuh.

Proses dalam bermain akan membantu kita menjadi lebih kreatif, pintar, bahagia, fleksibel, dan tangguh. Bermain bisa bermanfaat untuk mengembangkan imajinasi Anda, kreativitas, kemampuan pemecahan masalah, dan kesehatan mental untuk bermain dengan pasangan romantis Anda, kolega kerja, anak-anak, cucu dan teman-teman.

Dengan  bermain kita merasa lebih hidup, banyak pelajaran dalam prosesnya serta berguna untuk melupakan sejenak kepenatan hidup. Sehingga bermain adalah bukan suatu biasa-biasa saja, namun suatu keharusan dalam variasi kehidupan kita. Bermain sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Selain bermain untuk menjaga kesehatan haruslah memenuhi beberapa point diantaranya cukup tidur, makan dengan baik dan berolahraga.

Bermain mengajarkan kita bagaimana mengelola dan mengubah emosi negatif menjadi kekuatan positif yang lebih baik bagi tubuh dan jiwa. Ini merupakan proses belajar yang ekstra untuk membantu kita menghilangkan stress dan bersosialisasi bersama orang lain dan dunia di sekitar kita. Bermain juga dapat membuat pekerjaan lebih produktif dan menyenangkan.

Dengan membiasakan diri kita untuk bermain dan bergembira dalam bagian aktifitas, kita dapat terus menuai manfaatnya sepanjang hidup.

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: