Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Terkadang lingkaran hitam di bawah mata ini sangat mengganggu penampilan. Membuat seseorang tampak lebih tua & kelelahan. Ada beberapa penyebab hal ini, diantaranya adalah kekurangan gizi tertentu, kurang istirahat, hyper pigmentasi, terkena sinar matahari secara langsung dan pemakaian obat-obatan yang berlebihan. Sebenarnya, berbagai pengobatan alami bisa menjadi cara yang tepat untuk menghindari hal ini.

Campuran pasta, membuat pasta dari satu sendok teh, sebuah tomat, setengah sendok teh jus lemon, sedikit bubuk kunyit dan sesendok garam. Kemudian dioleskan ke wilayah lingkaran gelap dan biarkan selama 10 menit. Survey menyatakan bahwa cara ini sangat efektif untuk menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Mentimun dan tomat jus, campurkan jus lemon dan tomat kemudian oleskan ke area lingkaran hitam. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

Sisa perendaman kantong teh yang telah selesai digunakan dapat dicelupkan ke dalam air dingin kemudian tempelkan pada area di bawah mata.

Minum jus tomat yang dicampur dengan daun mint atau jeruk lemon dicampur dengan garam. Kedua jenis jus ini merupakan jus diet yang baik untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Cara lain adalah dengan membuat pasta bubuk kunyit dengan jus nanas dan kemudian menggosokkannya ke bawah mata di area cekungan hitam.

Kecuali perawatan alami tersebut diatas, ada beberapa point kebiasaan sehari-hari yang musti kita perhatikan juga, diantara adalah pastikan tidur yang cukup setiap malam serta cukup istirahat terutama bila setelah sekian lama berada di depan komputer. Satu hal lagi adalah dengan terapai air minum, mengkonsumsi air putih yang cukup juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga berkhasiat untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: