Rutinitas yang perlu diwaspadai

Terkadang rutinitas harian sangatlah menyita waktu. Tanpa kita sadari kita berjibaku dari pagi hari sampai sore hari dan terkadang malah sampai larut malam. Apalagi kondisi kota besar seperti Jakarta yang sudah membabi buta dalam hal memandang kehidupan yang semakin materialistis.

Secara teknis sudah sewajarnya sebagai kepala keluarga mempunyai rutinitas seperti ini, namun apakah hal seperti ini sudah sejalan dengan tuntunan uswatun khasanah kita dalam menjalani kehidupan ? Sedangkan Allah dalam firman dengan jelas telah menerangkan bahwa tugas utama manusia dan jin dalam konsep penciptaan-Nya adalah beribadah kepada-Nya semata.

Semuanya berbalik kepada diri kita sendiri, sudahkah kita saat ini berada di jalan yang sesuai dengan petunjukNya ? Apakah rutinitas harian kita sudah sesuai atau minimal mendekati dengan yang diajarkan oleh uswatun khasanah kita ? Dan sudahkah keberadaan kita mendatangkan manfaat yang maksimal bagi keluarga & orang tua kita ? Jawabannya ada dihati kecil kita masing-masing. Mari kita bermuhasabah sejenak agar hati & fikiran bisa lebih segar dalam memandang kehidupan. Mari bersemangat untuk sedini mungkin memperbaiki iman kita masing-masing.

Moga kita termasuk golongan yang Allah katagorikan sebagai golongan kanan yaitu golongan orang-orang yang mendapatkan ridho-Nya & naungan-Nya, amiin🙂

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: