SEFT for kids

Kali ini tulisan masih berkenaan dengan teknik SEFT, tapi kali ini yang menjadi objek adalah anak saya yang pertama & kedua.

Anak yang pertama yang berumur 4 tahun dua hari yang lalu agak rewel ketika mau tidur, nangis, salah tingkah, ngerengek dll. Waktu coba saya gendong malah semakin menjadi nangisnya, giliran umminya yang menggendong tapi tetep juga ga mau dan diiringi dengan tangisan yg belum reda juga. Waktu itu terlintas difikiran untuk melakukan SEFT for kids. Saya tapping langsung ke anaknya tapi malah nangis lagi he..he.. weleh weleh…jadi bingung juga, akhirnya saya coba lakukan surrogate dan hasilnya sungguh diluar dugaan (secara ini pertama kali saya melakukan surrogate), alhamdulillah dia lebih tenang dan setelah 15 menitan setelahnya dia tertidur pulas sampai pagi, hanya bangun sekali minta minum susu botol🙂

Pengalaman Seft for kids selanjutnya adalah barusan tadi pagi bersama anak perempuan saya yang kedua. Tidak seperti biasanya pagi tadi sehabis bangun tidur dia rewel, minta gendong diiringi rengekan/nangis. Waktu diajak neneknya ke sekolahan kakaknya (anak saya yg pertama) tiba-tiba dia muntah sehingga membuat neneknya spontan untuk pulang buat istirahat di rumah. Sampai rumah anaknya agak lemes mungkin karena 2 kali muntah jadi perutnya kosong. Saya gendong dia diem aja gak mau ngomong, saya tidurkan di kamar dia tetep diem juga. Kemudian ada ide buat tapping langsung ke anaknya, alhamdulillah dia mau. Setelah tapping 1 putaran dia kelihatan lebih tenang & akhirnya tertidur, alhamdulillah secara sudah jam 10 siang dan saya belum juga berangkat kerja🙂 Setelah tertidur saya beri dia minuman di botol yang saya campur dengan madu & sari kurma, alhamdulillah habis sampai 2 botol he..he…saking laparnya kali🙂 dan sayapun bisa ngerasa lebih tenang ninggalin buat jalan ke kantor😀

Alhamdulillah pengalaman 2 hari ini dengan tapping seft for KIDs nya, sungguh diluar dugaan, banyak pengalaman-pengalaman baru setelah berkenalan dengan dunia SEFT ini, tidak saja untuk diri sendiri tapi utamanya juga buat membantu keluarga & sesama, amiin🙂

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

