SEO – header & bold

Sebelumnya kita telah membahas mengenai manfaat & optimalisasi penggunaan title-tag, maka saat ini kita akan membahasa masalah manfaat penggunaan Header & Bold.

Meskipun internet telah berkembang sedemikian pesat, namun ada hal kecil (yang merupakan metode html lama) yang sangat berpengaruh terhadap search engine. Header ini biasanya dalam programming html ditampilkan dengan <H1> hingga <H6>. Cara optimasinya juga mirip dengan penggunaan title-tag, yaitu tidak lebih dari 3 atau 4 kata pilihan. Website yang menggunakan cara ini secara konsisten akan lebih disukai Google dalam proses indeksnya.

Sedangkan ‘Bold’ bisa kita jumpai dengan model <b> yang berguna untuk membuat tulisan lebih tebal dari biasanya dengan tujuan untuk manarik perhatian dari user. Hal seperti ini tidak saja berguna bagi user, namun ternyata Google pun masih menggunakan teknik indikator ini dalam proses index databasenya. Cara lain memberikan perhatian kepada Google adalah dengan menggunakan perintah empasis atau dalam html berupa <em>. Perlu diperhatikan bahwa penggunaan CSS <span> maupun animasi flash untuk melakukan format text hanya akan menyulitkan Google dalam proses indeks. Khusus untuk foratting text yang terbaik adalah menggunakan teknik html basic. Selamat berexperimen dengan teknik on-page SEO ini🙂

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: