SEO title tag

Hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian utama dari teknik on-page SEO adalah title tag (yang dapat kita jumpai pada bagian html yang ditandai dengan ‘<title>’ dan diakhiri dengan tanda ‘</title>’. Bagi pengguna editor bertype WYSiWIG sering melupakan bagian terpenting ini.

Beberapa manfaat dengan optimalisasi title-page adalah:
1. Bila user mengetikan keyword pencarian pada Google, maka hasil yang ditampilkan oleh Google adalah website yang mempunyai title-tag paling mendekati dengan keyword tersebut.
2. Dengan pemakaian keyword yang tepat sesuai yang dapat mewakili isi website kita maka user yang mendapatkan informasi dari Google akan mendapatkan kesesuaian hasil yang tinggi sehingga bisa diharapkan bahwa mereka akan meng-explore isi website lebih dalam. Hal ini sangat berpengaruh terhadap ranking serta menaikan ‘page views’ dari website kita.
3. Memudahkan Google untuk membedakan bila terdapat website yang menyerupai website kita. Google melakukan update databasenya secara terus menerus. Dengan spesifikasi title-tag yang jelas akan lebih memudahkan Google dalam melakukan index terhadap website kita, serta berguna untuk menghindari ‘duplicate content pinalty’ dari pihak Google.

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: