Go Global – ga musti keluar negeri

Saat ini lagi hangat dibicarakan issue mengenai Go Global yang tentunya korelasi dengan issue enterpreneurship, yang artinya bahwa sayap bisnisnya ataupun cakupan jasanya bisa mendunia.

Dulu bisa jadi jalan salah satu untuk go global ya musti dekat dekat titik pusat bisnis dunia – dalam hal ini negara adidaya paman Sam. Tapi dengan kemajuan teknologi hal ini tidak perlu lagi dilakukan untuk hijrah sejauh itu (setidaknya untuk bisnis di bidang IT – ataupun bidang lain yang telah bisa dilakukan dengan dukungan IT tentunya😛 )

Contoh sederhana adalah usaha dagang online dengan Ebay, beberapa teman terbukti sukses melakukan jualan untuk pasar global (pelanggan dari berbagai negara:red).

Untuk dunia IT tentunya lebih banyak lagi jalannya, salah satunya adalah Startup Lokal. Inilah komunitas pertama yang mempertemukan para pendiri startup, pengembang, investor, dan media, dalam satu wadah kolaborasi. Ada juga model lain yang intinya juga sama yaitu Bursa Ide. Atau jika Anda menginginkan untuk bergabung dengan komunitas IT global yang lebih besar lagi adalah dengan cara join bersama forum Open Source. Jika menyukai linux Anda bisa bergabung dengan Ubuntu Community. Dan akan lebih baik lagi jika hal ini sudah disounding pada level edukasi seperti yang dilakukan oleh teman-teman di ITB.

Apakah berminat ? Grab your position now OR never !😀

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: