Bang Toha: Dari Penjara ke Taubat Nasuha

Nama asli nya Dedi Toha, Profesi nya sekarang tukang Ojek, tapi ada yang unik..Cuma bang toha (kami biasa memanggil nya) yang kalo lagi ngojek pake jaket PKS ato Jaket Palestina..sampe-sampe ibu2 deket rumah saya bilang “Ojek PKS”

Bang toha ini gak mau di sebut simpatisan, dia bangga kalo bilang sama teman2 nya, bahwa dia KADER PKS, karena memang kontribusi nya buat DPRa PKS Penggilingan, cakung Jakarta timur juga besar

Suatu hari, saya iseng Tanya sama bang toha, kenapa sih bisa tertarik sama PKS…dia bilang saya suka sama orang2 PKS, ramah..udah gitu saya bisa belajar jadi “baek”..dan akhirnya terus mengalir cerita dari beliau, kalo ternyata dulu beliau langganan masuk keluar penjara, terakhir masuk penjara karena kasus narkoba, dan setelah kasus itu beliau pengen bener2 taubat nasuha, kebetulan ketika masa tahanan nya habis, hingar binger politik di Indonesia sedang meninggi lantaran menyongsong pemilu tahun 2009, dari situ beliau mendukung salah satu caleg dari PKS yang juga tetangga nya, dan cerita nya sampe ke hari ini, di mana bang toha terus belajar untuk melupakan masa kelam nya dulu, dan memulai ibadah-ibadah yang dulu tidak pernah ia lakukan. Sekarang bang toha sibuk bolak balik sukabumi – Jakarta, dia sekolahkan anak nya di pesantren disana.

Buat kami di DPRa bang toha itu simpatisan yang kader… kadang dia lebih dulu dateng ke tempat acara baksos atau rapat2 DPRa dibanding yang lain nya, bang toha juga selalu bawa kamera digital yang dia punya untuk mengabadikan acara2 DPRa

Nah beberapa hari lalu ada kejadian yang membuat saya jadi sangat ingin menulis tentang bang toha,

Hari jumat tanggal 1 februari ada sms masuk ke hp saya

Sms : Wamakaru Wamakarallah…wallahu khairul makirin..ini adalah makar sistematis untuk melemahkan PKS…kita harus sabar

Saya : Allahuakbar..afwan ini siapa ya? No. antum gak ke save di hp ane nih, afwan ya

Sms : Ane Toha akh, hp ane yang dulu ilang waktu pilkada

Saya : Allahuakbar, iya bang, kita semua harus sabar…mudah2an jalan keluarnya indah

Sms : iya, ini pukulan psikologis buat kita, mental kita kayak runtuh..partai juga bukan lah segalanya, tapi dakwah yang segalanya, pks harus terus bermanfaat, banyak cara buat terus bermanfaat..tapi ane tetep CINTA USTADZ LUTHFI

Saya : Allahuakbar…

Sms : OK..Hamasah…

Adakah yang sms seperti ini Cuma “sekedar” simpatisan?

[Fuad Aris}

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: