HNW: Yusuf Supendi Sudah Berlebihan

Ketua DPP PKS Hidayat Nurwahid menilai sikap Yusuf Supendi, pendiri Parti Keadilan, sudah berlebihan. Terutama mengenai pernyataannya yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap sejumlah petinggi PKS, seperti Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin.

“Tapi kalau minta menangkap siapa-siapa, itu sudah berlebihan,” kata Hidayat di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013.

Meski salah satu pendiri partai, Yusuf Supendi kini tidak berada di struktur organisasi partai. Karenanya, ia tak punya kewenangan apa pun terhadap kebijakan PKS. Apalagi Ketua Majelis Syuro sudah mengeluarkan SK pemecatannya Desember 2009 lalu.

“Yusuf Supendi bukan Majelis Syuro (pimpinan tertinggi dalam organisasi PKS). Tak punya kewenangan apa-apa,” ujarnya.

Menurutnya, PKS menerima usul dan saran Yusuf Supendi sepanjang hal itu baik dan demi perbaikan PKS. Namun ia mengingatkan agar usul, saran atau pun pandangan terhadap PKS dapat disampaikan secara proporsional.

Hidayat mengungkapkan partainya mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. PKS bahkan salah satu partai di Parlemen yang tegas menolak merevisi Undang-Undang KPK yang dinilai merupakan upaya pelemahan terhadap lembaga antikorupsi itu.

Namun jika ada hal-hal yang dirasakan tidak adil, PKS tentu berhak mempertanyakan. Misalnya, prosedur penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS, yang disangka terlibat suap dalam kasus impor daging sapi.

Jika ada petinggi partai tertentu yang telah ditetapkan sebagai tersangka namun belum ditahan, PKS merasa perlu mempertanyakan penangkapan dan penahanan Luthfi.

“PKS mendukung KPK, kok. Tapi kalau kami mempertanyakan adanya ketidakadilan, masa salah, sih?” katanya. (umi)

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: