PKS, Partai yang Nyeleneh

oleh : Mas Bro (penulis Kompasiana)

Gila bener bro, kasus LHI membuka mataku kalau PKS ini paling nyeleneh dibandingkan partai-partai lain. Apalagi huru-hara sengkuni “Demokrat” semakin membuktikan PKS paling nyeleneh se Indonesia. Bayangkan aja mas bro…gue menemukan banyak kejanggalan di partai yang katanya partai dakwah ini. Simak dengan hati bukan dengan emosi…sori-sori maaf deh yang kader jangan panas duluan…ini fakta masbro:

Berikut ini ke “nyeleneh”-an PKS..yang gue temukan di lapangan mass media mas bro:

Ini yang membuat gue mengatakan PKS itu partai nyeleneh. Ketika kasus LHI, bagaimana tuh si para pemimpin partai cepet sekali mengambil tindakan. Sistem dan mekanisme apa yang mereka buat tuh. Pergantian presiden bisa secepat kilat, kagak ada rebutan, kagak ada anggota partai yang saling mencela, tidak ada yang berebut. Tidak butuh biaya dan waktu banyak untuk KLB…singkat padat dan jelas dan mengikat…

Pemilihan Anis Matta pasti dipertanyakan oleh kader lain yang mungkin milih HNW karena cenderung bersih, tapi anehnya ketika sudah diputuskan ..bujuk buneng semua tidak ada suara penolakan dari DPD, DPC nggak kayak partai sebelah-sebelah nyang entu…ribut melulu…PDI pernah ribut, Golkar ribut, Nasdem ribut, Demokrat apalagi…sampai DPC Demokrat Blitar berani mati membela bung Monas eh Anas.

Bukan hanya itu, setelah pergantian jabatan ke jabatan baru…rame-rame mengundurkan diri…dimulai dari Anis Matta mengundurkan diri dari Wakil DPR RI, LHI dari presiden partai dan DPR RI….gile nih orang apa nggak mau jabatan dan kekuasaan tho?…Katanya yang penting melayani masyarakat, partai belakangan..liat aja menteri2 dari PKS pasti dah pada mundur ketika menjadi pejabat publik…nggak seperti partai-partai sebelah para presiden negara turun gunung ngurusi partai..menterinya masih jadi pengurus partai..acara kenegaraan pun masih sempat pidato ttg partainya….conflict of interest

Ini nih yang juga membuat gue harus bilang WOW tanpa jungkir balik…masak presiden partainya kena kasus, anggotanya tetep solid. Mereka tiap hari dikasih makan apa? Bahkan beberapa minggu kemarin gue sempet ketemu orang-orang jalan long march pake baju coklat tulisan pandu keadilan…tak tanyain (dng bahasa gaulnya begini) eh loe nggak pengaruh tuh bos loe barusan ketangkep koq masih berani ngadaain beginian…dienya jawab..ah gak pengaruh bang, misbakhun aja dulu jg digituin…korban konspirasi…gile bener nih orang pikirku. Bahkan katanya kunjungan Anis Matta ke daerah daerah selalu penuh sampai meluber….wis gak abis pikir dah..Percaya abis mereka ama pimpinan mereka.

Gue lihat di social media nih, anggota partai ini masif melawan isu konspirasi…entah menggunakan jejaring sosial atau di blog-blog mereka..solid bener mereka…padahal kagak dibayar. Loe tau sendiri kan, beda dengan mass media yang membela siapa yang bayar. Selalu ada hidden agenda. Kalau social media mah buah hati nurani mereka. Gue kira ini buah penanaman ideologi PKS ke anggota tidak secara instan, tapi bertahap, kontinyu, dan sistematis…nggak hanya sembarang orang aja.

Hampir kagak ada anggota PKS yang kutu loncat ke partai lain…nah loh..ada pun sedikit sekali macam syamsul balda. Pilihan anggotanya biasanya ikut berjuang di dalam sistem atau keluar sekalian diluar sistem.

Katanya ketika jadi pemimpin tinggi di partai ini harus hapal berapa juz, pegimane sholat hariannya, dll ..gue juga kagak tau…cuma pernah denger aja.

Banyak dah gue kira ini dah cukup untuk bilang PKS ini partai nyeleneh se Indonesia…karena kenyelenahannya harus dijaga dari kepunahannya…

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: