Kabar dari Medan Aksi: Hasil-Hasil dari Perjuangan Dukungan Konstitusi

Kabar dari Medan Aksi: Hasil-Hasil dari Perjuangan Dukungan Konstitusi

Oleh : Ammah Muthawi’

Evaluasi hari pertama: Berkat karunia Allah, dalam satu hari aksi ini, kami telah mencapai keberhasilan-keberhasilan besar:

1. Kami berhasil membunuh rasa kekalahan yang telah menguasai diri banyak dari Ikhwan meski militer tadinya betul-betul memanfaatkan kondisi ini.
2. Dengan izin Allah, kami berhasil mengalahkan boikot media yang sengaja dirancang oleh militer
3. Kami berhasil memperluas dukungan hingga keluar dari batas-batas medan Rabi’ah al Adawiyah sehingga bisa mencapai seluruh Mesir kecuali beberapa tempat. Ini adalah sebuah pencapaian hebat.
4. Seandainya aksi hanya terfokus di Rabiah al Adawiyah tentu militer sudah menumpas kami dari awal dan habislah sudah. Namun, dengan bertebarnya titik demonstrasi, maka media pun semakin sibuk, sehingga lapangan Rabiah dapat digunakan secara efektif sebagai pusat pergerakan sementara demo-demo dan berbagai gerakan ditempat lain bisa mengalihkan perhatian.Taktik ini sangat berhasil.
5. Sinai, Aleksandria, Port Said, satu demi satu terbuka bahkan keadaan disana jadi semakin memanas. Sementara Kairo terbuka juga beberapa titik konsentrasi massa baru seperti halaman Garda Republik dan Kampus An-Nahdhah. Disana yang berkumpul semakin banyak.
6. Militer mengalami kemunduran besar sementara para kader di berbagai stasiun berita mulai bergerak satu demi satu untuk meliput berita. Beberapa koranpun sudah mulai cetak. Insya Allah beberapa stasiun televisi akan segera buka lagi. Kebaikan segera datang.
7. Kami tidak pernah kehabisan pemimpin. Kami tak pernah takut akan ditangkapnya para pemimpin kami. Kami sanggup mengangkat pemimpin dari generasi muda seperti Dr Basim Audah. Bahkan jika mereka menangkap semua qiyadahpun dengan izin Allah, kami tidak takut. Kami memiliki Seribu Mahdi Akif dan seribu Hazim Abu Ismail. Akan selalu ada yang menggantikan mereka insya Allah.
8. Konsolidasi diantara pemuda betul-betul bisa menghilangkan batas-batas kelompok. Kini kami berkoordinasi dengan pemuda dari seluruh pergerakan. Tak ada sebutan kelompok ini dan itu lagi meski sebenarnya ada banyak kelompok disini. Rasa kebersamaan ini begitu kuat.
9. Kami berharap bahwa perjuangan ini akan selesai secepatnya. Namun prinsipnya kami bekerja sekuat tenaga. Mungkin kami akan habiskan Ramadhan kali ini dalam aksi di lapangan. Dengan izin Allah, Ramadhan ini akan membawa perubahan.
10. Pertarungan ini sebenarnya tidaklah panjang. Namun bagi yang jiwanya lemah mereka akan segera berpaling. Yang takut akan segera pergi. Yang takut akan segera pergi… 

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: