5 Pekerjaan Marketing Yang Dapat Anda Lakukan Dari Rumah

By Ben Mukti W

Untuk seorang profesional marketing, duduk dalam kubik kantoran adalah sesuatu yang paradoks. Artinya, mereka adalah seorang kreatif, mobilitas tinggi, dan seorang pengamat lingkungannya. Duduk dalam kubik dapat menghalangi kapabilitasnya.

Namun saat ini ada beberapa perusahaan yang sudah mulai mempekerjakan karyawannya dari rumah, terutama dalam bidang digital marketing yang bekerja 70% dari internet. Jika Anda berpikir untuk berkarir dalam bidang digital marketing yang berada di luar kantor, mungkin Anda dapat mempertimbangka posisi-posisi berikut ini.

1. Product Marketing Manager
Anda akan mengurus produk baru yang dirilis, bagaimana mengkomunikasikannya, positioningnya, dan apa pesan-pesannya. Product Marketing Manager memiliki tipe pekerja dengan software dan website. Jadi untuk menjadi orang yang ada di posisi ini, Anda haruslah seorang yang menguasai teknologi. Jika Anda memiliki hasrat tinggi di bidang teknologi, maka pengalaman dan hasrat Anda akan amat membantu.

2. Marketing Copywriter
Marketing Copywriter adalah salah satu pekerjaan terbaik dalam industri marketing dan periklanan. Menjadi seorang copywriter sangat dapat dilakukan dari rumah Anda. Yang dinilai dari hasil kerja Anda adalah banyaknya hasil, bukan berapa lama Anda berada di kantor. Anda harus memiliki skill menulis yang sempurna dan juga mengerti tentang SEO. Mengapa SEO? Karena perusahaan ingin tulisan-tulisan yang dapat dibaca semua orang di internet.

3. Marketing Analyst
Jika Anda seorang yang sangat detail dan mencintai angka-angka, maka ini adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk Anda. Dalam posisi ini Anda dibutuhkan untuk menganalisa data dan merubahnya menjadi strategi marketing sebuah brand. Untuk mengerjakan pekerjaan ini Anda juga membutuhkan suasana yang tenang, tanpa ganggunan dan lingkungan yang dapat membuat Anda jauh lebih produktif.
Biasanya pekerjaan ini adalah kombinasi dari skill menganalisa dan memikirkan strategi. Lagi-lagi mengerti tentang SEO adalah sebuah kelebihan yang berharga.

4. Content Strategist
Jika Anda seorang blogger, kesempatan Anda untuk menjadi seorang Content Strategist sudah terbuka lebar, karena Anda mengerti tentang bagaimana mempromosikan sebuah konten. Gunakanlah kehebatan Anda itu untuk membantu perusahaan menuju kesuksesan degan metode yang sama. Sebagai seorang Content Strategist, Anda akan bekerja dengan merek-merek dan Anda akan menentukan konten apakah yang cocok untuk mereka mencapai tujuannya.

5.Digital Marketing Consultant
Pekerjaan ini mungkin adalah pekerjaan yang sangat fleksibel dari semua pekerjaan di atas. Jika Anda memiliki pengalaman yang banyak tentang digital marketing, mengapa Anda tidak mencoba untuk membuka usaha konsultasi Anda sendiri? Anda bisa memilih klien mana yang akan Anda ambil dan bagaimana Anda mengerjakannya. Tapi ingat, untuk memulai menjadi seorang konsultan digital marketing, Anda harus memiliki keahlian yang dalam dan spesifik pada satu atau dua bidang.

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: