Khotib Al-baghdadi

Khotib Al-baghdadi rahimahullah menceritakan pengalaman masa kecilnya,saat naik keatap rumah, rasa ingin tahunya muncul,maka laki2 itupun melongokkan kepala melihat isi rumah tetangga sebelah,tapi sang bunda melihat dan segera menegurnya dgn kata2 yg akn selalu terekam dlm memori otak nya: “sungguh ayahmu ada lah laki-laki sholeh yg tdk melihat hal2 haram,dan ibumu adalah perempuan yg tdk melihat barang yg haram,maka janganlah kamu melihat kepada suatu yg haram karena akibat buruknya akan kembali kepadamu dan keturunanmu!”. Ulama tersebut berkata:”kata2 ibuku ini senantiasa tersimpan dalam hatiku, dan tidaklah aku berfikir sesuatu yg buruk kecuali bayangan ibu muncul dgn kata2 tersebut lalu keinginginan buruk itupun menjauh dariku,kata-kata yg memberi manfaat sepanjang hayat ku.”

Dahsyatnya daya pengaruh perkataan seorang ibu kpd anaknya,ia akan mewarnai si anak dan scr perlahan membentuk karakternya. Maka kata2 yg terlontar dari mulut seorang ibu haruslah kata2 yg bekualitas, membangun dan menghidupkan seluruh potensi si anak.
(Majalah tatsqif)

Juga doa ibu mengantarkan anaknya menjadi apakah anaknya kelak, uni kutip kata2 ustadzah wirianingsih,ibunda 10 bersaudara bintang Al-Qur’an

“Saya tdk melewatkan masa2 penting usia emas perkembangan anak. Saya selalu berdoa setiap hari,setiap saat, dari anak kesatu sampai dgn anak kesepuluh,agar mereka menjadi generasi unggul”.

malangnya si dul itu ya, produk dari hedonis dan org tua yg tidak perduli kpd anak2nya,melepaskan mereka dgn kebebasan yg tidak dibekali kekuatan doa dan iman.

Semoga dapat menjadi pelajaran bersama, nanti tetep bangun tahajud ya, smoga anak2 kita menjadi generasi2 unggul,yg bermanfaat utk umat dan agamanya. yg belum di karuniai anak semoga di mudahkan dan di bekali ilmu, yg belum menikah,segera berjodoh dan berketurunan juga dengan ilmu. Dan semua mendidik anak2 idioligisnya(binaan) juga dengan ilmu agama yg mumpuni. Aamiin

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: