Sederet Kisah “Ternyata Kita Bisa”

Sederet Kisah “Ternyata Kita Bisa”
Islamedia – Media Informasi Islami / 20 jam lalu

Islamedia – Di tengah pasar, seorang lelaki tengah duduk diatas motor. Di tangan kanannya ada sayur mayur berbungkus kantong kresek transparan. di tangan kirinya ia asyik menatap gadget galaxi nya. ia terlihat serius, pandangannya tertuju fokus pada layar kecil di hadapannya. 

Tak lama, hadir sang istri sambil membawa belanjaan. 

“sudah berapa lembar bi tilawahnya selama nunggu umi?”
“Alhamdulillah dapat 3 lembar mi”

mereka lantas berlalu…

di tempat berbeda, seorang wanita penuh syukur menjalani hari-harinya. kenapa? lantaran ia sekarang mampu tilawah 1 juz dalam sehari. setelah sebelumnya begitu sulit dan beratnya. ia merasa sangat ringan tilawah satu juz dalam sehari ternyata.

ia bercerita..
“alhamdulillah ya bi, ternyata aku bisa tilawah satu juz sehari, ringan banget sekarang tilawah. aku biasanya kalo pulang kerja, aku gunakan untuk tidur dalam bis, setelah ikut ODOJ aku gunakan untuk tilawah, alhamdulillah selama di Bis aku bisa selesaikan target tilawah ku.”

“nah kalo libur, bisa tercapai gak targetnya?”

“alhamdulillah tercapai bi”

di latar yang lain, seorang pemuda tiba-tiba berhenti saat mengendarai motor. tangannya terlihat mengambil sesuatu ke saku celananya. sebuah Handphone ternyata yang diambilnya. Hendak menghubungi seseorang kah dia? atau hendak sms keluarganya mungkin?? 

Namun yang terjadi ia nampak lama disana, dan terlihat terus menatap HP nya..Allahu Akbar, ia sedang tilawah. katanya, “Pantang Pulang Sebelum Khatam”

Nampak juga dari seberang jalan, seorang ayah tengah asyik bermain dengan anaknya. menggendong anaknya berputar2 di halaman rumahnya. dan subhanallah sebuah mushaf kecil tergenggam di tangan kanannya, ia terlihat sedang membacanya, menuntaskan target tilawahnya..

Hadir juga seorang anak muda hampir tengah malam masih membaca Al-Qur’an. kesibukannya seharian, membuat ia belum menuntaskan target tilawahnya di hari itu, ia tetap menjaga komitmennya satu hari satu juz, one day one juz (ODOJ), dan ia berhasil mencapai targetnya dengan baik.

Dan sederet kisah tersaji begitu apik dan menginspirasi. tak peduli siapa kita, orang sesibuk apapun kita, manager di suatu perusahaan kah, direkturkah ia, pengusaha sukses kah ia, pegawai biasakah ia, guru, pelajar, mahasiswa, atau apapun profesinya,, semua pasti bisa melakukannya. semua pasti bisa tilawah 1 hari 1 juz. yang pada akhirnya akan berdecak kagum dan berkata “Ternyata Kita Bisa” 

yahh..Ternyata Kita Bisa…kita bisa melakukan itu disebabkan:
1. niat ikhlas kita untuk bisa istiqomah tilawah minimal 1 hari 1juz
2. kita tergabung dalam kelompok yang memiliki visi dan misi yang sama
3. kita berkumpul bersama orang-orang yang mempunyai perhatian dengan Al-Qur’an. Orang-orang sholeh yang mencintai Al-Qur’an. sehingga satu sama lain saling mensupport, saling menasehati, saling memikul beban, saling bertanggung jawab. 

orang bijak pernah berkata, “bergaullah dengan tukang minyak wangi, maka kamu pasti dapat wanginya”

Begitulah sekelumit kisah yang dirasakan member grup ONE DAY ONE JUZ (ODOJ). Mereka bersyukur karena kembali bisa membuka Al-Qur’an dengan hati yang ringan. bahkan mereka sanggup mengambil jatah tilawah anggota grupnya yang sedang berhalangan.

Alhamdulillah.. semoga Allah berkahi niat dan ikhtiar mereka semua..sehingga di akhirat kelak, mereka berhak mendapatkan syafa’at dari Al-Qur’an yang dibacanya. serta mereka berhak bersama malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.

“Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim)

“Dari Aisyah ra, berkata; bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim)

Bagi Sahabat Islamedia yang ingin bergabung dengan grup WHATSAPP ODOJ silahkan berkunjung langsung ke situs resminya di www.onedayonejuz.org atau silahkan request gabung ke no. 0812 8733 6433
Wednesday, December 4, 2013

ODOJ Siap Dilounching Mei Mendatang, Andakah Salah Satu Odojernya?

Islamedia – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) semakin melambung namanya dipermukaan. Hal ini dapat terlihat dari pertumbuhan grup ODOJ yang terus meningkat setiap harinya. Sampai berita ini diturunkan jumlah grup ODOJ pertanggal 04 Desember 2013 jam 08.20 wib, sebanyak 304 grup dengan pembagian 93 grup ikhwan (pria), dan 211 grup akhwat (wanita) dengan jumlah Odojer kurang lebih 9120 orang. Subhanallah.

Antusiasme masyarakat muslim begitu tinggi terhadap komunitas ini, lantaran komunitas ini berhasil membangun kesadaran bertilawah 1 juz dalam sehari sebagaimana tuntunan Rasulullah. Tilawah yang selama ini terasa berat, menjadi ringan saat bergabung bersama ODOJ. Alhasil, tim ODOJ setiap hari disibukkan menerima pendaftaran anggota baru yang dilakukan secara online, baik melalui Whatsapp, BBM, maupun SMS. Bahkan peminat ODOJ tidak hanya dari Indonesia, beberapa negara terdaftar sebagai anggota ODOJ diantaranya, Australi, Sudan, Qatar, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, dll.

Sebagai komunitas yang terus berkembang, Ricky selaku Koordinator ODOJ mengatakan, bahwa ODOJ secara resmi in sha Allah akan dilounching pada bulan Mei 2014 mendatang, tepatnya tanggal 11 Mei atau 11 Rajab di Masjid Istiqlal Jakarta. Lounching inipun rencananya akan memecahkan rekor Muri dengan jumlah peserta 11.100 Odojer.

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: