Akuisisi perusahaan

Saat ini yang ada isu yang lagi hangat, khususnya bagi dunia startup company yakni isu akuisisi perusahaan digital. Akuisisi ini kian  menjadi isu gempar karena perusahaan kecil yang dulunya bisa jadi tidak diperhitungkan berubah drastis menjadi perushaan yang bombastis dari segi nilai barunya. Ambil contoh perusahaan WhatsApp & Nokia.

Yang menjadi pertanyaan seperti saya sebagai orang awam, mengapa perbedaan nilainya tidak begitu jauh ya? Akuisisi WhatsApp oleh pihak Facebook seharga US$19 Miliar (Rp 221,9 triliun), sedangkan akuisisi Nokia oleh pihak Microsoft seharga USD7,2 miliar. Dilihat dari brandingnya Nokia ternyata kalah ‘nilai’ dengan WhatsApp yang didirikan belakangan dibanding raja ponsel asal Finlandia si Nokia ini🙂

Kok bisa ya? Ada ide mungkin ?

About hachmadi

sharing apa yang bisa kita berikan dan pelajari dari kelebihan orang lain untuk perbaikan diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: